Si Kecil Tampil Cantik dalam Batik

Baju batik berwarna lembut mempercantik gaya ceria si kecil.

Siapa pun pantas memakai batik, termasuk juga anak-anak. Hadir dalam rancangan yang segar, khas anak, lini busana batik khusus untuk Si Kecil diperkenalkan dalam peragaan Allure Kids, Rabu (23/4) di The Cascade Lounge, Hotel Mulia, Jakarta.

Karena ingin tetap menghadirkan busana khas anak, jauh dari kesan miniatur gaun sang ibu, Allure Kids menggunakan bahan katun yang nyaman. Motif pun ditata ringan dan tidak rumit, dengan warna-warna cerah.

Dalam peragaan bertema It's Me tersebut, Allure Kids menghadirkan 20 rancangan yang dibagi dalam tiga tema, yakni Gaya Penuh Canda, Warna, Ceria, Si Kecil Modis Ingin Tampil Keren, serta Pita di Sana-Sini. Maka menyaksikan para model cilik berlenggak-lenggok di atas catwalk dengan batik modern sungguhlah menggemaskan.

Rancangan baju untuk anak yang ditampilkan butik batik Allure adalah baju kasual dan baju pesta yang tidak berkesan berat, untuk anak laki-laki atau perempuan. Untuk tampil ke pesta, batik yang dikenakan dipercantik dengan organdi prada dan sifon serta ditambah dengan aplikasi sulam tangan berbentuk daun atau bunga.

Menurut tim manajemen Allure, hadirnya koleksi baru ini selain untuk memenuhi keinginan para pecinta batik mendapatkan baju batik untuk buah hatinya, juga bertujuan untuk memperkenalkan anak mengenal produk dalam negeri sejak dini.

Pada pergelaran ini ditampilkan pula koleksi terbaru Allure untuk orang dewasa. Berbeda dengan tren batik yang saat ini banyak menggunakan tekstil bermotif klasik, viskos justru dipilih Allure dalam koleksi terbarunya yang berjudul Drapery for Batik Viscose.

Viskos sering disebut sebagai sutera buatan karena sifatnya yang lembut dan tekstur yang membentuk motif. Dalam koleksi terbaru ini ditampilkan berbagai rancangan batik khas Allure dalam gaya busana yang sedang digemari, seperti potongan longgar, bergaris A, lipit, dan draperi.KOMPAS.COM/Kristianto Purnomo

AN

Tidak ada komentar: