Batik Nan Dinamis

Dengan detail kaya ornamen, busana tampil lebih trendi.

Batik kini tampil kian cantik. Di tangan para desainer, batik hadir dengan garis yang lebih muda, segar, sekaligus dinamis. Koleksi inilah yang hadir ketika rumah butik Allure menampilkan koleksi terbarunya.

''Tampilan rancangan batik dan kebaya diberi kesan yang ringkas dan cantik agar digemari oleh para pencinta mode saat ini,'' ujar Anita, perancang rumah butik Allure, saat acara pembukaan butik barunya di Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Desain yang chic dan modern yang lekat dengan kaum muda menjadi pilihan Anita dalam menghasilkan rancangan kali ini. Dengan menampilkan sisi feminin, sebagian besar koleksi yang digelar menggunakan padu padan rok dengan sentuhan balutan kain di bawah lutut. Untuk busana atasan, lengan pendek mendominasi rancangan yang hadir dalam warna-warna alam seperti cokelat, oren, hijau, ungu, dan biru.

Potongan busana pun sebagian besar memperlihatkan siluet tubuh. Dengan detail yang kaya ornamen seperti kerut-kerut smock, busana atasan berkesan lebih trendi.

Bagi yang menyenangi potongan longgar, beberapa rancangan hadir dengan dengan potongan baby doll menggunakan detail kerut serta kombinasi bentuk kerah yang bisa dipadu padan dengan celana berbahan denim.

Detail kutubaru yang terinspirasi dari busana tradisional kebaya tampak memberi sentuhan etnik tanpa menanggalkan kesan modis. Sulaman ringan pada bagian dada dan kancing bungkus sesuai motif dan warna kain dipilih Allure untuk memberi kesan menyatu.

Selain busana perempuan, Allure juga menampilkan racangan busana terbaru untuk anak-anak perempuan. Warna-warna merah, biru, dan ungu mendominasi warna pakaian anak-anak yang juga hadir dalam potongan baby doll dengan bentuk lengan tank top maupun lengan pendek yang dipadu dengan legging hitam. Tak ayal, kesan segar dan dinamis pun menyeruak seketika.

Tidak ada komentar: